Village News

Warga Srimulyo Terima Sertifikat Tanah Program PTSL 2019

December 01, 2020
Administrator
Warga Srimulyo Terima Sertifikat Tanah Program PTSL 2019

Piyungan, (Srimulyo Post),- Sertifikat tanah program PTSL Tahun 2019 milik warga Srimulyo telah dibagikan Rabu 25 November 2020. Salah satu warga yang mengambil sertifikat tanahnya mengungkapkan bahwa program PTSL ini sangat membantu warga seperti dirinya( 1/12/2020). “Saya bersyukur ada program PTSL dari pemerintah. Menurut saya, program ini sangat membantu sekali. Selain proses yang mudah, biayanya pun sangat terjangkau”.

Ketika dikonfirmasi, Carik Srimulyo Nurjayanto, S.T. mengatakan bahwa program PTSL ini memang bertujuan untuk memudahkan warga dalam mengurus sertifikat tanah atas bidang tanah yang dimiliki dan belum bersertifikat. “Warga yang tanahnya belum disertifikat selama ini kini bisa mengikuti program PTSL dari pemerintah dengan banyak kemudahan. Contohnya saja dalam hal biaya, biaya yang dikeluarkan sangat terjangkau yaitu Rp. 150.000,00. Selain itu, kemudahan lainnya adalah semuanya diuruskan oleh tim (Pokmas pedukuhan dan tim desa). Kalau biasanya mereka harus datang sendiri ke BPN dan bolak-balik sampai bosan, kalau ini mereka cukup menyediakan berkas, nanti sudah diproses oleh tim tadi,” jelasnya.

Program PTSL di Desa Srimulyo dapat dikatakan sukses dilaksanakan sejak tahun 2017. Sampai tahun 2020, setidaknya sudah ada 14.500-an sertifikat yang tercetak melalui program PTSL. Hingga pada tahun 2018, Desa Srimulyo memperoleh penghargaan praktik terbaik pelaksanaan PTSL. (Foto: Wajimin, Kontributor: Mita AK)

Share this article:
Send Comment
CAPTCHA Image